Minggu, 29 September 2013

Struktur Organisasi Perusahaan




                

    Ø  Direktur Utama bertugas sebagai berikut :
·         Mengkoordinasikan dan mengendalikan kegiatan-kegiatan dibidang administrasi keuangan, kepegawaian dan kesekretariatan.
·         Mengkoordinasikan dan mengendalikan kegiatan pengadaan dan peralatan perlengkapan.
·         Merencanakan dan mengembangkan sumber-sumber pendapatan serta pembelanjaan dan kekayaan perusahaan.
·         Mengendalikan uang pendapatan, hasil penagihan rekening penggunaan air dari langganan.
·         Melaksanakan tugas-tugas yang diberikan Direktur Utama.
·         Dalam melaksanakan tugas-tugas Direktur Umum bertanggung jawab kepada Direktur Utama.
·         Memimpin seluruh  dewan atau komite eksekutif
·         Menawarkan visi dan imajinasi di tingkat tertinggi (biasanya bekerjasama dengan MD atau CEO)
·         Memimpin rapat umum, dalam hal: untuk memastikan pelaksanaan tata-tertib; keadilan  dan kesempatan bagi semua untuk berkontribusi secara tepat; menyesuaikan alokasi waktu per item masalah; menentukan urutan agenda; mengarahkan diskusi ke arah konsensus; menjelaskan dan menyimpulkan tindakan dan kebijakan
·         Bertindak sebagai perwakilan organisasi dalam hubungannya dengan dunia luar.

    Ø  Direktur Pemasaran bertugas sebagai :
Seorang direktur pemasaran adalah orang yang bertanggungjawab untuk operasi  pemasaran secara keseluruhan organisasi atau bisnis. itu memerlukan bukan hanya memiliki keterampilan dalam aspek kreatif periklanan, tetapi juga memiliki pengetahuan yang dibutuhkan untuk merencanakan anggaran dengan tepat. Dengan demikian, direktur pemasaran harus menjadi efektif manajer dalam hal anggaran baik, dan proses kreatif.
Dalam aspek kreatif dari pekerjaan, direktur pemasaran bertanggung jawab untuk mengawasi operasi dan perencanaan kampanye pemasaran. Dalam beberapa kasus, ini hanya akan melibatkan mengelola kampanye yang ada. Dalam kasus lain, kampanye yang sama sekali baru perlu direncanakan. Tergantung pada organisasi, dan extensiveness dari upaya pemasaran, ini mungkin melibatkan iklan di berbagai jenis media termasuk radio, televisi, internet, publikasi cetak dan lain-lain.
Dan semua pekerjaan Pemasaran akan dilaporkan langsung ke Direktur Utama.

Ø  Direktur Operasional bertugas sebagai :

·         Menentukan Luas Produksi
·         Menentukan Pola Produksi
·         Menentukan Lokasi Produksi
·         Menetapkan Tata Letak Fasiltas Produksi
·         Mengendalikan Produksi
·         Mengendalikan Bahan Baku
·         Pemeliharaan Peralatan Produksi
·         Mengendalikan Kualitas
·         Inventory Control
Dan semua pekerjaan operasional akan dilaporkan langsung ke Direktur Utama.

    Ø  Direktur Keuangan bertugas sebagai :

·         Meninjau usulan RKAP dari seluruh Divisi di Direktorat Pemasaran dan mengajukannya di dalam rapat Direksi dan rapat Komisaris
·         Merencanakan dan merumuskan kebijakan strategis yang menyangkut Pemasaran
·         Memonitoring dan mengarahkan proses-proses di seluruh Divisi Direktorat Pemasaran
·         Melakukan koordinasi strategis antar Direktorat
·         Melakukan koordinasi dengan lembaga-lembaga/instansi terkait baik dalam maupun dari luar negeri untuk menjalankan strategi Pemasaran
·         Memberikan masukan kepada Direktur Utama dalam memutuskan hal-hal yang berkaitan dengan Pemasaran.

Seorang direktur pemasaran adalah orang yang bertanggung jawab untuk operasi pemasaran secara keseluruhan organisasi atau bisnis. itu memerlukan bukan hanya memiliki keterampilan dalam aspek kreatif periklanan, tetapi juga memiliki pengetahuan yang dibutuhkan untuk merencanakan anggaran dengan tepat. Dengan demikian, direktur pemasaran harus menjadi efektif manajer dalam hal anggaran baik, dan proses kreatif. Dalam aspek kreatif dari pekerjaan, direktur pemasaran bertanggung jawab untuk mengawasi operasi dan perencanaan kampanye pemasaran. Dalam beberapa kasus, ini hanya akan melibatkan mengelola kampanye yang ada. Dalam kasus lain, kampanye yang sama sekali baru perlu direncanakan. Tergantung pada organisasi, dan extensiveness dari upaya pemasaran, ini mungkin melibatkan iklan di berbagai jenis media termasuk radio, televisi, internet, publikasi cetak dan lain-lain.

    Ø  Manajer Divisi IT bertugas sebagai :
Bertanggungjawab atas  sarana dan prasarana IT. Bertanggungjawab atas fungsi masing-masing kebutuhan dalam teknologi. Memberikan informasi dan laporan kepada Direktur Operasional.

    Ø  Manajer Divisi Engineering bertugas sebagai :
Bertanggungjawab atas kebutuhan perangkat dan peralatan mesin-mesin oprasional kantor. Memelihara dan merawat mesin-mesin sehingga berfungsi dengan baik. Dan hasil ekerjaan pun di laporkan ke Direktur Operasional.

    Ø  Manajer Divisi Jaringan bertugas sebagai :
Bertanggungjawab atas kebutuhan jaringan listrik perusahaan. Memelihara dan mengatur pemakaian listrik perusahaan. Hasilnya pun dilaporkan ke Direktur Operasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar